Sabtu, 29 Maret 2014

Bill Gates dikenal jenius, juga kaya raya. Tapi apa masih jadi orang paling kaya sedunia?


Siapa yang enggak kenal Bill Gates? Dia adalh pakarnya komputer. Maklum saja, penemu sekaligus pemilik Microsoft ini emang enngak bisa lepas dari program komputer paling populer tersebut. Seluruh dunia menggunakannya. Jadi bisa ditebak, selain populer, ia juga sangat kaya raya. Nah, seperti apa sosok Bill Gates ini? Berikut fakta-fakta penting yang enggak boleh kelewat, nih!

Fakta 1, Dari Kecil Sudah Jenius

Bill Gates lahir pada 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington, Amerika. Nama aslinya adalah William Henry Gates III. Ayahnya, William Henry Gates Jr adalah seorang pengacara. Sedangkan ibunya, Mary Maxwell adalah mantan guru yang sukses. Bill Gates sendiri adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Kakaknya Bernama Kristy, dan adiknya bernama Libby. Rupanya, Sejak kecil Bill emang jenius. Nilai sekolahnya bagus-bagus, terutama Matematika, dan Ilmu Pengatahuan Alam (IPA).

Fakta 2, Bakat Terlihat Sejak Sekolah

Sejak Usia 13 tahun, bakat Bill Gates terhadap komputer sudah kelihatan. Ayahnya memasukkan Bill di Lakeside, sebuah sekolah yang mengedepankan minat siswanya. Ia dan temannya, Paul Allen ngabisin waktunya dengan belajar komputer, terutama pemrograman. Samapai Pernah Suatu Kali, komputer milik sekolah rusak dan ia dihukum enggak boleh pakai komputer untuk beberapa saat.

Fakta 3, Jenius Tapi DO dari Kampus

Meskipun Bill Gates di kenal jenius, bukan berarti nilai akademis cowok berkacamata ini paling sukses, lho. Gates pernah drop-out (DO) alias enggak lulus dari Harvard University. Tapi jangan salah, waktu tes masuk, Gates meraih nilai tes hampir sempurna. Nilai SAT (tes masuk kuliah) adalah 1590, sementara top skor tes itu nilainya 1600. Beda tipis, kan? Selain itu, IQ Bill Gates juga tercatat 160.

Fakta 4, Berawal Dari Garasi

Microsoft berawal dari hobi Bill Gates dan Paul Allen mengutak-atik komputer di sekolah dan garasi rumahnya. Bahkan, mereka juga berhasil menjual program time-table buat anak sekolah. Berikutnya mereka menjual program sistem pengaturan lalu-lintas di Washington. Sejak saat itu, keduanya serius mengembangkan keahlian bikin software, sehingga jadilah Microsoft.

Fakta 5, Bayaran Pertama 4.200 Dollar US

Boleh dibilang sejak kecil Bill Gates udah berbisnis bareng Paul Allen. Umur 17 tahun, pertama kali ia jual program time-table seharga 4.200 USD. Terus mereka sempat membuat perusahaan Traf-O-Data yang menjual program juga. Baru deh setelah cabut dari kampus, dan melihat artikel di majalah tentang prospek komputer rumahan yang akan meledak, mereka bikin Microsoft yang terkenal sampai sekarang.

Fakta 6, Rp 522 Trilyun per Tahun

Berdasarkan catatan Forbes.com tahun 2008, setelah 13 tahun berada di peringkat teratas, Kini Bill Gates ,menduduki peringkat 3 manusia terkaya dunia dengan jumlah penghasilan 58 Milyar USD per tahun (Rp 522 Trilyun), Setelah Carlos Slim Helu, Pengusaha telekomunikasi perpenghasilan 60 Milyar USD setahun dan Warren Buffet, pengusaha investasi yang punya penghasilan 62 Milyar USD setahun.

RALAT, kini Bill Gates menduduki posisi 1 sebagai orang terkaya di DUnia.. http://www.republika.co.id/berita/in...rkaya-di-dunia


Fakta 7, X 360 Kejutan Bill Gates

Konsol games Xbox 360 (X 360) keluaran Microsoft, termasuk salah satu kejutan dari Bill Gates. Ia pertama kali mengenalkan konsol andalannya itu pada pameran Electronic Entertainment Expo (E3) di Amrik, tahun 2006. Padahal sebelumnya Gates enggak pernah tampil di pameran tersebut.

Fakta 8, Keluarganya Sekarang

Bill Gates ketemu Melinda French, istrinya, pada tahun 1987 di sebuah acara Microsoft. Mereka menikah pada tahun 1987 di sebuah acara Microsoft. Mereka menikah pada tahun 1994, dan sekarang sudah punya 3 anak, yaitu Jennifer Katharine Gates, Rory John Gates, dan Phoebe Adele Gates. Mereka Tinggal di lembah dengan pemandangan danau Lake Washington. Harga rumah dan tanahnya mencapai 125 juta USD, dan tentu saja mewah. Selain Microsoft, Bill dan Istrinya juga punya yayasan bernama Bill & Melinda Gates Foundation yang salah satunya memberikan beasiswa kepada anak terpilih, sekaligus mendonasikan uangnya untuk pencegahan penyakit AIDS. Orang kaya emang kudu baik hati, ya?



0 komentar :

Posting Komentar